Sunday, June 28, 2009

Obrolan di Angkot

Sepulang dari Bandung, di mikrolet 06...
Beberapa anak sekitar umur 12-13 tahun...

Anak A (A): Eh,tadi lomba caturnya bayar 50ribu ya
Anak B (B): Iya,ambil brosurnya 30ribu sama daftarnya 50ribu,jadi totalnya 80ribu
Anak C (C): Mahal,tapi hadiahnya lumayan tuh
A: Gue mau ikut lomba,ah. Gue mau coba. Pengen jadi pecatur Indonesia. Hadiahnya juga lumayan ya.
Anak D (D): Kan kalo loe ikut lomba,ntar ngajinya gimana? Gue tau sih,kalo loe ikut lomba, loe bakal nyenengin orang tua... Tapi kalo ngaji,loe bakal dapat pahala...
A: Iya... Tapi ntar gue ijin deh ngajinya... Minta didoain sekalian jadi juara... Biar jadi pecatur Indonesia dan bisa bikin seneng orang tua...

*saya senang dengar obrolan itu...
Semoga generasi penerus kita bisa jadi generasi yang optimis seperti itu...
Tetaplah bermimpi ya,nak.... Biarkan mimpi itu menjadi pendorongmu untuk menapai prestasi tertinggi....*

12 comments: