Monday, May 4, 2009

Memutuskan...

Mulai tanggal 11 Mei 2009, saya resmi meninggalkan kantor saya yang sekarang untuk bekerja lagi di tempat yang sudah saya cintai sejak lalu.

Bukan perkara mudah buat saya untuk memutuskan pindah atau tetap tinggal. Apalagi saya harus meninggalkan semua kemewahan dan comfort zone saya serta nama besar perusahaan saya untuk pindah ke tempat lama dan pastilah, semoga tidak untuk waktu yang lama, saya akan berdiri di bawah bayang-bayang nama besar almarhum suamiku tercinta.

Ya... Saya pindah ke kantor ayah. Tempatnya bekerja selama 2 bulan sebelum kepulangannya. Buat beberapa orang, keputusan saya pastilah dianggap keputusan gila karena kenangan saya dan ayah akan terus membayang. Well,indeed. Kenangannya akan terus membayang, tapi cinta saya terhadap tempat itu membuat saya berani mengambil tantangan itu.

Sebelum ayah pergi, kami sempat mendiskusikan keinginan saya. Ayah tau, saya mencintainya dan mencintai bidang pekerjaannya. Tapi ayah tak pernah berhenti mengingatkan saya, bahwa harus salah satu yang bekerja di tempat ini. Karena menurut ayah, saya bisa punya pilihan yang lebih banyak, maka sayalah yang harus berada di luar.

Sekarang, berkaca pada peristiwa Ayah, saya memutuskan bahwa saya gak pernah tahu sampai kapan umur saya. Saya tidak ingin bekerja dengan terpaksa di kantor,apalagi dengan perasaan kerdil. Saya tau,bekerja di tempat lama, bisa berarti bekerja di luar bidang pendidikan saya. Tapi,setidaknya, saya mencintai bidang itu dan saya ingin terus maju.

So, saya memutuskan, untuk bekerja di bidang yang saya cintai. Saya memutuskan untuk memilih salah satu dari beberapa pilihan, lengkap satu paket...beserta resiko dan konsekuensi yang ada.

Ya..saya sudah memutuskan
Dan akan saya mulai dengan Bismillah...
Dengan seluruh kekuatan saya...
Menerima manis pahitnya...
Dengan seulas senyum di wajah saya

Semuanya...
Doakan saya ya...

51 comments:

  1. semoga sukses Ka di tempat yang baru..

    ReplyDelete
  2. katanya melakukan pekerjaan yang kita cintai akan mendatangkan hasil yg maksimal mba..sukses ya mba

    ReplyDelete
  3. Akhirnya menemukan playground yang sejati lagi Ka..he..he..he.

    ReplyDelete
  4. wah.. selamat berjuang di tempat baru ya bu

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah sudah berujung pada keputusan ya bu....smoga sakses!

    ReplyDelete
  6. sukses di tempat yg baru ya Mbak Ika...

    ReplyDelete
  7. jadi inget bukunya Mbot... tempat kerja itu "playground.."..

    you should play in d playground... not in d dessert.. :D..

    congratz

    ReplyDelete
  8. iya mom... semoga manfaat unuk semuanya...

    ReplyDelete
  9. Fa idza azzamta fa tawakkal 'alallah...

    Jika sudah ber-azzam/ berkeinginan kuat, maka serahkan/ pasrahkan hasilnya kepada Allah SWT. Smoga di tempat baru lebih baik sista Ika. Amien.

    ReplyDelete
  10. Apapun pilihanmu, sukses selalu dah, mbak. Enjoy ur work.

    ReplyDelete
  11. betuuul...
    saya mau coba itu...
    terima kasih yaa...

    ReplyDelete
  12. iya, mbah...
    semoga jadi pelabuhan terakhir, hehehe...

    ReplyDelete
  13. thanks, din...
    semoga gue jadi bisa nambahin bahan tulisan buat elo atau si arie, huehehehe
    hmm...atau malah jadi kontributor ya?

    ReplyDelete
  14. Amiiiiiiiiiiin. Semoga sukses di tempat baru & semoga disana masih bisa ngerum lagi :D

    ReplyDelete
  15. but sometimes we forget, even in the playground, we can fall off the swing
    so, i still need you all, ladies
    just in case i fall off the swing and wound my knee

    ReplyDelete
  16. thank you very much, mbak ritaa...

    ReplyDelete
  17. aamiiin.. waaah, ngerumnya ini... masih bisa gak yaaa....

    ReplyDelete
  18. Hore....dah mantabs ya Ka...
    Sukses yaaa

    ReplyDelete
  19. Selamat ya Ika.. dimana pun kita bekerja yang penting enjoy..
    Smoga sukses

    ReplyDelete
  20. Goodluck mba ika... Akhirnya mengikuti kata hati ya?

    ReplyDelete
  21. nih.. ada betadine ama Band Aid...

    ReplyDelete
  22. Great .... keluar dari comfort zone untuk kemudian berada di zone yang mengcomfort kan hati kita .
    Good luck ka.... perjuangan yang sama antara kita ...

    ReplyDelete
  23. Sukses yo nyaaahh..jadikan bayang2 sbg pemacu semangat.. ;)

    ReplyDelete
  24. Sukses selalu ya Ka...moga ini pilihan yg terbaik...

    ReplyDelete
  25. insya Allah, anna....
    bismillah...

    ReplyDelete
  26. yuuuuup, niaaaaa....
    wish me luck yaaa...

    ReplyDelete
  27. waaaaa senangnya dirimu akan bekerja dengan orang2 yang juga aku kenal .... selamat ya .....

    ReplyDelete
  28. iya, mbak witaa....
    akhirnyaaa....
    thanks ya, mbak...

    ReplyDelete
  29. sukses buat ika di tempat yang baru...

    ReplyDelete