Sunday, March 22, 2009

Me & My Cyber World

Sabtu kemarin, abis hang out di Citos, abis kondangan, abis bungkus-bungkus hantaran lamarannya Dhika, jam 11.30 malem saya buka laptop, colok si speedy and berselancar di dunia maya...

Seperti biasa, ebuddy saya nyalakan duluan. Ternyata, ada kakak cantik yang juga online. Jarang-jarang tuh dia online, secara dia sibuk banget sama kuliah dan tugas jadi dokter di Kobe sana.

Saya kenal kakak cantik di LIA Semarang, waktu sama-sama jadi part timer di sana. Waktu itu terasa banget kami punya chemistry yang sama. Jarang-jarang saya bisa getting along sama sesama cewek , tapi setelah ngobrol ternyata kakak cantik juga gak punya temen cewek. Kami sama-sama autis, jadi kalo pas lagi cerita, kita gak perlu banyak ngomong. Pokoknya udah tau ajah.. :). Kalo gak salah, tahun 2004, kami mulai lose contact. Nah, ketemu lagi di FS tapi karena sibuk ya gitu deh. Cuma say hi aja. Abis itu bener-bener ilang. Ketemu lagi di MP, tapi MPnya jarang update. Kemarin pas Akung ke Jepang, lewat MP dan akhirnya bisa e-mail, Akung lah yang ketemu sama kakak cantikku di Kobe sana.

Nah, sabtu malam itu, kami chatting. Banyaaaaaaaak banget yang diceritain. Mulai dari yang remeh temeh sampe yang berat. Kami mulai chat jam 12 malem dan selesai jam 5.30 pagi, hueheheehehehhehehhehe... Gak terasa bener tuh waktu lewat. Thanks to Cyber World.
While chatting sama kakak cantik, saya juga chatting sebentar sama sahabat yang sedang kerja di Kuwait.

Buat saya, berada di dunia maya, seperti menghilangkan jarak dan waktu. Saya bisa ketemu sama teman-teman lama yang sudah tidak pernah ketahuan kabarnya. Syukur-syukur bisa kontak lagi. Kalo bisa kontak lagi, it's just like having them altogether in my living room couch. Bisa kembali ke masa lalu walau sebentar. It's kinda refreshing for me

Bonusnya, lewat dunia maya, saya bisa dapat teman baru, yang sama sekali belum pernah saya kenal tapi karena berbagi kisah yang sama, rasanya seperti bertemu teman lama juga . Sometimes, you just need stranger to share... to keep you sane... to keep you away from your routines. Hebatnya, di dunia maya, you just can pick everyone you like and dump who you dislike  tanpa membuat terlalu sakit hati. Bahkan konflik yang ada juga mungkin tidak terlalu banyak.

Well, semoga dunia maya saya selalu menyenangkan, sama menyenangkannya dengan dunia nyata saya. Toh, sekarang semuanya dimungkinkan. Dari dunia maya berlanjut ke dunia nyata. You just hold your own control.

Saya yakin masih ada yang gak pas dengan dunia maya, masih bingung kok ada orang yang merasa senang sama dunia yang maya dan nggak peduli sama dunia nyata. Well, not me, then. I love my two worlds


7 comments:

  1. saya kenal mbak Ika juga dari dunia maya..senang jadi temenmu mbak..:-)

    ReplyDelete
  2. buat saya pribadi sharing sama orang yang dikenal di dunia maya kadang lebih bebas dan lepas, ga perlu jaim-jaiman

    ReplyDelete
  3. glad to hear that :)
    senang juga bisa kenal bunda :)

    ReplyDelete
  4. ga sepet tu mba matamu ceting smpe pagi? emg si kl udh crita2 bs lupa sm kasur. hehehe..

    ReplyDelete
  5. gak terasa, mbak...
    namanya juga ketemu temen lama, hehehehehe
    kemarin pembicaraan terpanjangku sama seseorang setelah ayah gak ada...
    rasanya asyik banget :)

    ReplyDelete
  6. Hahaha ika ... Aku ketemu hubby pertama kalinya dari chatting ... Aku pikir ga mungkin berlanjut ... Tapi ternyata berlanjut sampai saat ini ... I love cyber world ... Hehehehe

    ReplyDelete